Copyright 2021 - PT. Adwainfo Mandiri - All Rights Reserved.

Menu & Pola Buka Puasa yang Sehat

58

 

 

Menu dan Pola Buka Puasa yang Sehat

Apa saja menu dan pola buka puasa yang sehat? Simak informasi berikut.

Tidak Makan Berlebihan
Mulailah buka puasa dengan menyantap beberapa buah kurma dan minum jus buah asli untuk mengembalikan kadar gula darah ke tingkat normal.
Setelah itu, baru makan malam secukupnya dengan menu sehat. Nikmati menu buka puasa secara perlahan-lahan agar lambung tidak kaget ketika
mencerna makanan dan minuman yang masuk.

Mengonsumsi Menu Seimbang
Menu santapan buka puasa sebaiknya mengandung semua kelompok makanan utama, mencakup buah-buahan, sayur-sayuran, protein dari daging,
ikan, atau tahu, karbohidrat kompleks dalam bentuk makanan pokok, dan produk olahan susu.

Hindari Makanan dan Minuman Tertentu
Disarankan untuk tidak mengonsumsi minuman dan makanan yang mengandung banyak gula dan lemak, serta makanan yang digoreng.
Jenis makanan tersebut dapat membuat Sahabat menjadi mudah lesu ketika berpuasa keesokan harinya.

Perhatikan Cara Mengolah Makanan
Daripada digoreng, lebih baik makanan buka puasa diolah dengan cara dipanggang, dikukus, atau direbus. Jika Anda terpaksa harus menggoreng,
gunakan jenis minyak goreng yang mengandung lemak tak jenuh. Misalnya, minyak zaitun atau minyak kelapa.

Minum Cukup Air Putih
Cukupi kebutuhan minum air putih sebanyak delapan gelas per hari untuk membuat Sahabat tetap segar dan terhidrasi selama beraktivitas sambil
berpuasa di siang hari.

 

f t g m

Melayani dengan Hati

Tentang              Emergency Call

Tentang Kami                         RS Kurnia Cilegon
Fasilitas                                  (0254) 391161 Ext : 118
Kontak Kami                           RS Kurnia Serang 

Karir                                        (0254) 232648 Ext : 118
Bantuan

icha mobile

wa +62 859-4680-3004 (RS Kurnia Serang) 

wa +62 878-8582-9059 (RS Kurnia Cilegon)